Berita Terbaru Teknologi

Lenovo Mulai Kembangkan Teknologi Baterai Ponsel Tersingkat

Lenovo Mulai Kembangkan Teknologi Baterai Ponsel Tersingkat
Posted by admin

Berita Terbaru Teknologi Diketahui perusahaan Lenovo kabarnya ikut meluncurkan charger atau pengisi daya cepat 90 watt yang bisa mengisi penuh baterai 5.000 mAh dalam 30 menit.
Pengisi daya cepat yang disebut Super Flash Charge 90 watt ini bakal disematkan ke perangkat ponsel gaming terbaru mereka, Lenovo Legion Pro.

Dengan pengisian daya cepat 90 watt, baterai ponsel akan terisi penuh hanya dalam waktu 30 menit. Menurut laporan yang dihimpun Giz China, teknologi Super Flash Charge 90 watt akan dipadukan dengan teknologi Twin Turbo. Lenovo mengklaim teknologi tercepat untuk mengisi baterai ini menggunakaan arsitektur daya kilat hibrida dengan keamanan 16 lapis.

Sebagaimana dikutip dari GSMArena, ponsel disematkan dua port USB Type C yang ditempatkan di bawah dan di samping bodi ponsel. Legion Pro menggunakan layar berukuran 6,67 inci dan dilengkapi dengan kamera selfie yang didesain pop-up atau menyembul ke atas.

Ponsel gaming ini juga menggunakan layar dengan refresh rate 144Hz. Ini adalah salah satu refresh rate tertinggi saat ini. Sebelumnya, layar ponsel baru menggunakan refresh rate 120 Hz.

 

 

Lenovo Mulai Kembangkan Teknologi Baterai Ponsel Tersingkat

 

 

 

Dari sisi dapur pacu, ponsel menggunakan prosesor andalan Qualcomm yaitu Snapdragon 865+ dan dipadukan dengan kapasitas memori RAM 16GB ROM 512GB UFS 3.1.

Lenovo Legion Pro digadang-gadang bakal diperkenalkan ke publik pada 22 Juli 2020 mendatang. Sebelumnya, Realme resmi meluncurkan perangkat pengisi daya cepat (fast charging) 125 Watt bernama UltraDART.

Peluncuruan itu dilakukan sehari setelah Oppo meluncurkan SuperVOOC, pengisi daya yang juga berkekuatan 125W.

Realme mengklaim UltraDART dapat mengisi baterai berkapasitas 4.000 mAh dari 0 ke 33 persen hanya dalam tiga menit.

Selain pengisi daya 125W, Realme juga meluncurkan dua pengisi daya dengan ukuran lebih tipis dan punya daya lebih kecil, SuperDart 50W dan 65W.

Untuk mencapai pengisian daya cepat, Realme menggunakan pengisian tiga arah. Selain teknologi pengisian tiga arah, pengisi daya cepat ini juga menurunkan tegangan (voltase) dan memperbesar nilai ampere.

Leave A Comment