Berita Terbaru Teknologi

Perseteruan Bill Gates Dan Elon Musk, Soal Apa ?

Perseteruan Bill Gates Dan Elon Musk, Soal Apa ?
Posted by admin

Berita Terbaru Teknologi Diketahui jika Bill Gates, Pendiri Microsoft, mengkritik Elon Musk yang sering membuat opini keliru mengenai virus corona. Gates pun mengingatkan CEO Tesla itu untuk berhenti mengeluarkan pernyataan yang bukan keahliannya.Gates bahkan menyebut Elon Musk sudah ‘keterlaluan’. Dia meminta Musk untuk mengetahui posisinya dan membatasi opininya tersebut.

“Posisi Elon adalah untuk mempertahankan tingkat komentar keterlaluan yang tinggi,” kata Gates dalam sebuah wawancara dengan CNBC.

“Dia tidak banyak terlibat dalam vaksin. Dia membuat mobil listrik yang hebat. Dan roketnya bekerja dengan baik. Jadi dia diizinkan untuk mengatakan hal-hal ini. Saya harap dia tidak membingungkan area yang dia tidak terlibat terlalu banyak,” sambungnya.

Sejak pandemi virus corona muncul, Elon Musk memang sering mengeluarkan opini yang misleading lewat akun Twitter pribadinya. Ia juga meragukan tingkat keparahan virus corona, meski jumlah kasus terus meningkat baik di negaranya Amerika Serikat, maupun di dunia.Pada 1 Juli 2020, misalnya, Musk sempat berkicau soal kemungkinan salah diagnosis dalam tes PCR (polymerase chain reaction) virus corona. Dia mengklaim bahwa tingkat error tes sebesar 5 persen bisa menyebabkan 17 juta orang disebut mengidap COVID-19, penyakit yang disebabkan virus corona.Ironisnya, pada hari itu Amerika Serikat mencatat pertambahan kasus virus corona sebanyak 52.361 kasus dalam sehari. Catatan itu sempat menjadi rekor pertambahan kasus harian di negara tersebut, sebelum Amerika Serikat mencatat rekor-rekor baru di kemudian hari.

 

 

Perseteruan Bill Gates Dan Elon Musk, Soal Apa ?

 

 

Sebelumnya, Musk juga sempat menyebut protokol lockdown yang diterapkan sejumlah negara bagian AS sebagai tindakan ‘fasis’. “Itu melanggar kebebasan orang dengan cara yang mengerikan dan salah dan bukan mengapa mereka datang ke Amerika atau membangun negara ini,” kata Musk dalam sebuah pertemuan dengan investor Tesla, seperti yang dilaporkan Business Insider.

Dalam pertemuan itu, Musk memuji negara bagian Texas yang berencana melonggarkan lockdown per 1 Mei 2020. Pada akhirnya, Texas saat ini bercokol di peringkat ke-4 sebagai negara bagian dengan kasus virus corona terbanyak di AS dengan catatan 424.433 kasus dan 6.381 kematian.Setelah negara bagian tersebut melonggarkan lockdown mereka, Texas mengalami pertumbuhan orang terinfeksi virus corona hingga 396.867 kasus sejak 1 Mei hingga 29 Juli 2020. Padahal pada 30 April 2020, negara bagian itu ‘hanya’ memiliki 28.455 kasus virus corona.

Tak hanya meminta Musk untuk menjaga omongannya, Bill Gates juga menyebut bahwa pengguna media sosial secara umum lebih cepat menyebarkan hoaks ketimbang informasi faktual. Menurutnya, hal tersebut membuat platform media sosial kesulitan dalam membendung hoaks terkait virus corona.

“Ketika Anda membiarkan orang berkomunikasi, Anda harus berurusan dengan fakta bahwa hal-hal keliru tertentu dapat menyebar sangat cepat dibandingkan dengan kebenaran. Dan kami selalu melihat (hoaks terkait) dengan vaksin,” kata Gates.

“Sejauh mana perusahaan-perusahaan media sosial ini dapat melihat apa yang dikatakan di platform mereka dan mengambil hal-hal yang benar-benar salah dan menyingkirkan hal-hal itu atau memperlambatnya, itu sangat sulit,” pungkasnya.

 

Bagaimana menurutmu ?

Leave A Comment