Berita Terbaru Teknologi

Review Konsol Game Microsoft : Xbox Series S, Berapa Harganya ?

Review Konsol Game Microsoft : Xbox Series S, Berapa Harganya ?
Posted by admin

Berita Terbaru Teknologi Diketahui jika Microsoft resmi mengumumkan konsol game generasi terbaru mereka. Dinamakan sebagai Xbox Series S, nyatanya jika konsol tersebut akan dibanderol dengan harga terjangkau.
Xbox Series S akan dijual dengan harga 299 dolar AS (Rp 4,4 juta) di Amerika Serikat. Adapun di Inggris Raya, Xbox UK mengkonfirmasi bahwa konsol game murah ini akan dibanderol dengan harga 250 poundsterling (Rp 4,8 juta).
Xbox Series S sendiri baru akan dirilis pada 10 November. Menurut klaim Microsoft, Xbox Series S ini merupakan Xbox terkecil yang pernah ada.

Dari segi desain, diketahui jika konsol game Xbox Series S memiliki bentuk atau tampilan kotak kecil berwarna putih dengan desain minimalis dan tanpa disk drive. Bagian depan konsol hanya terdapat tombol power, port USB, dan tombol sinkronisasi untuk pengontrol. Dengan wujud seperti itu, tak salah orang menyebutnya mirip atau serupa dengan perangkat speaker. Namun, Xbox pun juga sudah membantah bahwa huruf S pada konsolnya bukan berarti ‘Speaker’.

 

Review Konsol Game Microsoft : Xbox Series S, Berapa Harganya ?

 

Selain Xbox Series S, Microsoft juga bakal merilis Xbox Series X pada tanggal yang sama. Menurut bocoran harga yang dilaporkan Windows Central, konsol game pesaing PlayStation 5 tersebut bakal dibanderol 499 dolar AS (Rp 7,4 juta). Namun, informasi mengenai spesifikasi dan tanggal pasti peluncuran Xbox Series X masih belum diketahui. Berdasarkan catatan Gamespot, Microsoft pun sebenarnya memberikan bocoran mengenai Xbox Series S karena sudah terlalu banyak bocoran atau leak mengenai konsol game tersebut di internet.

Sementara itu diketahui jika dari bocoran resmi yang disampaikan Microsoft, kita dapat mengetahui sejumlah fitur penting yang akan dibawa konsol game murah tersebut.Raksasa teknologi asal AS itu menyatakan kalau Xbox Series S hadir dengan SSD 512 GB kustom untuk memungkinkan waktu loading cepat dan peralihan game instan. Konsol tersebut mendukung resolusi game 1440 pixel pada 120 FPS. Dan juga perangkat ini juga merupakan konsol game all-digital, yang berarti hanya bisa memainkan game yang didownload dan bukan disc.

Bagaimana, apa kamu mulai tertarik untuk memilikinya ?

Leave A Comment