Berita Terbaru Teknologi

Review Oppo A53: Berkelas, Harga Ramah Dikantong

Review Oppo A53: Berkelas, Harga Ramah Dikantong
Posted by admin

Berita Terbaru Teknologi Perusahaan Oppo akhirnya mengeluarkan produk terbaru mereka yaitu Oppo A53, yang secara resmi dirilis di Indonesia pada Agustus 2020 dengan harga Rp 2,5 juta. Smartphone ini akan menjadi penerus langsung Oppo A52 yang menyasar untuk segmen menengah ke bawah.

 

Meski bukan tergolong smartphone premium, Oppo A53 punya spesifikasi dan fitur yang menarik. Beberapa fitur di antaranya bahkan tidak umum ditemukan di segmen menengah ke bawah.Sebelum membahas review-nya, mari kita tengok isi kotak pembelian Oppo A53. kumparan berkesempatan menjajal smartphone ini selama beberapa pekan terakhir. Lalu, apa saja isi dari boks pembelian Oppo A53?

Boks pembelian Oppo A53 tampak sederhana dan mirip dengan A52. Tampilan depan kotak menunjukkan bagian depan dan belakang smartphone. Sedangkan bagian belakang menampilkan spesifikasi dan fitur kunci yang dibawa Oppo A53.Di dalam kotak pembelian, kita bakal mendapat sebuah buku petunjuk dan kartu garansi, charger, USB type C, jelly case, dan tentunya perangkat Oppo A53. Varian warna yang ditampilkan ini adalah Fancy Blue. Oppo A53 juga punya varian warna lain yang bernama Electric Black.

 

 

Review Oppo A53: Berkelas, Harga Ramah Dikantong

 

Jika dilihat dari desainnya, A53 sekilas tampak mirip dengan smartphone Oppo Reno 4. Ia punya tiga kamera belakang dengan modul berbentuk persegi panjang dan sebuah logo Oppo di bagian pojok kanan bawah bodi. Tentu, perbedaan paling kentara dari keduanya terletak pada bentuk kamera di dalam modul dan keberadaan fingerprint di penampang belakang bodi Oppo A53.

Smartphone Oppo A53 sendiri punya layar IPS LCD seluas 6,5 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 pixel). Menariknya, smartphone ini telah mendukung refresh rate 90 Hz dan 120 Hz touch sampling rate. Kedua fitur itu biasanya jadi ‘barang dagangan’ smartphone Rp 7 jutaan, yang notabene di atas segmen yang disasar Oppo A53. Sebagai proteksi, Oppo juga menyematkan Corning Gorilla Glass 3 pada bagian layar depan smartphone ini.

 

Masuk ke bagian kamera, Oppo A53 dibekali dengan tiga kamera belakang plus satu kamera depan. Kamera belakang smartphone ini terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2), portrait 2 MP (f/2.4), dan macro 2MP (f/2.4). Adapun kamera selfie-nya memiliki resolusi 16 MP (f/2.0) dan diletakan dalam sebuah punch hole.

 

Performa Oppo A53 bakal ditunjang oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 460, dengan ketersediaan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Menariknya, Oppo A53 telah dibekali dengan RAM + Memori Optimization, di mana memor internal bakal dijadikan tempat sementara penyimpanan data cache ponsel. Oppo mengklaim bahwa fitur ini bakal meningkatkan kecepatan dan performa perangkat. Oppo A53 telah memakai antarmuka ColorOS 7.2 terbaru yang berbasis pada sistem operasi Android 10. Untuk menunjang masa hidup smartphone, Oppo membekali A53 dengan baterai jumbo 5.000 mAh dan fast charging 18 Watt.

Leave A Comment