Info Kebersihan Rumah

Tips Membentengi Ruangan Dari Virus-Virus Jahat

Tips Membentengi Ruangan Dari Virus-Virus Jahat
Posted by admin

GreenClean.id – Didalam masa pandemi ini, kita harus selalu jaga kesehatan dimanapun dan kapanmu. Caranya pun beragam, contohnya mensterilkan ruangan dari virus perlu untuk diterapkan dimanapun agar bisa mencegah terjadinya penyebaran virus. Sebagaimana menurut para tenaga medis dan ilmuwan kesehatan penyebaran virus seperti virus corona ternyata bisa dicegah dengan menjaga kesterilan ruangan, diri, dan lingkungan.

Setiap bangunan pasti ada ruangan, termasuk didalam rumah. Tentunya, kebersihan serta kesterilan ruangan perlu untuk dijaga untuk mengupayakan pencegahan adanya virus berbahaya didalam rumah. Dan otomatis tentunya cara mensterilkan ruangan dari virus pada rumah sangat penting untuk diterapkan.

Apabila ruangan tidak bersih atau steril maka bisa berpotensi menjadi tempat yang baik untuk virus berkembang. Tentunya hal ini tidak diinginkan mengingat akan memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan orang-orang disekitar.Dan perihal ini pun harus dioptimalkan agar bisa menekan penyebaran virus ini. Ada berbagai cara mensterilkan ruangan dari virus, salah satunya :

 

Tips Membentengi Ruangan Dari Virus-Virus Jahat

 

 

1.Ruang Tamu
Ruang tamu bisa menjadi salah satu tempat yang berpotensi untuk menjadi tempat berkembangnya virus. Sebab ruang tamu merupakan tempat untuk menerima tamu darimanapun dan kapanpun. Tentu kita tidak mengetahui apakah tamu tersebut dalam kondisi sehat atau tidak. Maka dari itu ruang tamu perlu untuk disterilkan.

Contohnya dengan menyemprotkan cairan disinfektan pada meja, kursi, dan benda-benda lain yang terdapat disana. Selain itu, lantai pun perlu rutin untuk dipel dengan dan akan lebih baik jika menggunakan cairan pembersih yang mempunyai sifat antibakteri.

2. Kamar Mandi
Ruangan yang satu ini merupakan tempat yang rawan untuk penyebaran virus karena kondisi lingkungan yang lembab dan terkadang kurang bersih sangat disukai virus untuk tumbuh dan berkembang. Bagian-bagian penting yang perlu menggunakan disinfektan adalah wastafel, kran, shower, bathtub, toilet, dan berbagai benda lain yang terdapat didalam kamar mandi. Rutinkan juga untuk tidak menumpuk pakaian kotor di kamar mandi dan langsung mencucinya untuk mencegah penyebaran virus.

3. Dapur
Dapur merupakan ruangan yang digunakan untuk mempersiapkan berbagai makanan yang nantinya akan disantap. Maka dari itu selain orang yang menyiapkan makanan harus dalam kondisi yang sehat dan steril, kondisi dapur pun harus dijaga untuk dibuat sangat steril. Anda bisa memanfaatkan cairan disinfektan yang bersifat food grade untuk bisa membersihkan dapur beserta alat-alat dapur.

4. Ruang Makan
Ruangan yang dimana sekeluarga menyantap makanan. Virus bisa saja menempel pada makanan dan masuk kedalam tubuh apabila kondisi ruang makan tidak steril. Semprotkan cairan disinfektan pada meja makan untuk mencegah penyebarannya. Dan juga anda perlu menjaga kebersihan alat-alat makan yang digunakan.

Ruang tamu bisa menjadi salah satu tempat yang berpotensi untuk menjadi tempat berkembangnya virus. Hal ini dikarenakan ruang tamu merupakan tempat untuk menerima tamu darimanapun dan kapanpun. Tentu kita tidak mengetahui apakah tamu tersebut dalam kondisi sehat atau tidak. Oleh sebab itu, ruang tamu perlu untuk disterilkan.

Untuk mensterilkannya yaitu menyemprotkan cairan disinfektan pada meja, kursi, dan benda-benda lain yang terdapat disana. Dan juga bagian lantai pun perlu rutin untuk dipel dengan dan akan lebih baik jika menggunakan cairan pembersih yang mempunyai sifat antibakteri.

5. Kamar Tidur dan Kamar Anak
Dan yang terakhir ruangan yang satu ini. Kamar tidur wajib untuk disterilkan karena bisa menjadi tempat bagi berkembangnya virus. Terlebih jika kamar tersebut ditempati oleh orang yang sedang sakit. Kamar anak pun sangat penting untuk dijaga kesterilannya karena anak-anak rawan terkena virus.

Salah satu upaya untuk menjaga kebesihannya dengan cara mencuci seprai dan direndam terlebih dahulu pada perendam yang mengandung anti bakteri bisa membantu mengurangi penyebaran virus. Kemudian, berbagai benda-benda yang ada di dalam kamar pun perlu untuk disemprot dengan menggunakan disinfektan. Dan juga usahakan untuk tidak menggantung pakaian kotor di kamar, langsung cuci untuk menghindari virus.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave A Comment