Info Kebersihan Rumah

Tips Aman Membersihkan Lantai Kayu

Tips Aman Membersihkan Lantai Kayu
Posted by admin

Jasa Bersih Kantor – Banyak sekali lantai yang rusak, termasuk lalu lintas hari demi hari dan tumpahan, goresan, atau kemunduran yang tak terhindarkan. Pendekatan paling ideal untuk membersihkan lantai kayu keras dimulai dengan tindakan pencegahan yang brilian, yang membantu memastikan lantai serta mengurangi waktu yang Anda habiskan untuk membersihkan. Untuk mengurangi diikuti di bumi, letakkan alas lantai baik di luar maupun di dalam pintu masuk luar. Dalam iklim dingin atau badai, siapkan area evakuasi sepatu bot untuk menghindari kerusakan lantai dengan diikuti spesialis air dan penghilang es. Di samping tempat untuk turun dan tempat untuk menyimpan sepatu, simpan kain atau bahan pembersih yang tersembunyi di dekat pintu masuk untuk segera merapikan genangan yang menyimpang di lantai kayu.

Bagaimanapun, ketika perkiraan tidak memerlukan curah hujan, sangat bagus untuk melepas sepatu saat masuk ke dalam agar tanah, kotoran, dan kuman tidak mengikuti di mana-mana di rumah. Khususnya dengan lantai kayu keras, tumit dan paku penyebab goresan harus ditinggalkan. Cegah noda pada lantai kayu dengan memanfaatkan pelindung lantai di bawah furnitur dan menambahkan karpet di zona bermain untuk menjamin mainan anak tidak menggores lantai. Terlepas dari praktik terbaik setiap hari ini, ikuti tips kami untuk membersihkan lantai kayu agar rumah Anda tetap terawat, antara lain :

 

 

 

Tips Aman Membersihkan Lantai Kayu

 

 

 

Metode paling efektif untuk Mengepel Lantai Kayu

Cara paling ideal untuk membersihkan lantai kayu keras dimulai dengan tindakan pencegahan dan pembersihan rutin, namun sesekali pembersihan yang lebih mendalam dilakukan secara bersamaan. Tanah, minyak, dan kotoran berkembang setelah beberapa waktu dan tidak benar-benar hilang dari minggu ke minggu.

Maka cara membersihkan lantai kayu keras secara mendalam (pertimbangkan untuk melakukan pembersihan ini di musim semi atau tidak lama sebelum musim dingin), gunakan pel lantai kayu dan alat pembersih lantai kayu yang dilemahkan oleh panduan merek. Celupkan lap atau kain pel ke dalam air, lalu peras hingga hampir kering sehingga terasa sedikit lembab saat disentuh. Sodden mengepel lantai, dengan penuh perhatian untuk mencegah genangan air di lantai. Cuci dengan kain pel yang disemprotkan dengan air bersih, namun hanya jika bahan pembersih membutuhkannya. Menyeka cairan yang banyak karena genangan air dapat merusak permukaan kayu. Jika cuaca sedang lembab, gunakan kipas angin atap atau sistem forced air untuk mempercepat pengeringan. Jika pembersihan tidak memotongnya, Anda mungkin perlu melapisi kembali lantai kayu agar terlihat seperti baru.

Temukan Pembersih Lantai Kayu Terbaik

Jika Anda tidak yakin tentang pembersih lantai kayu keras terbaik untuk rumah Anda, bicarakan dengan pembuat dek Anda. Mereka dapat secara teratur meresepkan pembersih tertentu untuk digunakan pada produk mereka. Bagaimanapun, jika lantai Anda tidak baru, atau Anda tidak dapat menasihati pembuatnya, pilihlah barang yang secara eksplisit dibuat untuk membersihkan lantai kayu. Cobalah untuk tidak menggunakan pembersih lantai vinil atau ubin karena barang-barang ini akan merusak, bukan membersihkan, lantai kayu. Jika Anda khawatir akan penggunaan senyawa sintetis yang kejam, cari pembersih lantai kayu keras yang dijamin Greenguard Gold, yang berarti terlindung untuk digunakan di rumah dengan anak-anak dan hewan peliharaan. Sesuatu yang lain, cobalah kursus umum dengan jawaban pembersih buatan tangan untuk lantai Anda.

Cara Membersihkan Lantai Kayu Secara Alami

Untuk pembersih lantai kayu yang khas, gunakan bahan pokok dapur umum: cuka. Mencari tahu cara membersihkan lantai kayu keras dengan cuka akan menyisihkan uang Anda untuk memberikan strategi pembersihan terlindung pada lantai Anda. Bersihkan lantai kayu dengan cuka dengan memasukkan 1/2 cangkir cuka putih ke dalam satu galon air hangat. Ikuti tip cara membersihkan lantai kayu keras dengan kain pel, di atas, untuk mencegah kerusakan air. Kemudian gunakan cuka untuk membersihkan sisa-sisa rumah Anda secara normal!

Cara Menghilangkan Noda di Lantai Kayu Keras

Pertimbangkan penyelesaian permukaan tanah Anda sebelum mencoba menghilangkan noda dari lantai kayu. Jika noda berada di permukaan permukaan, kemungkinan besar lantai Anda memiliki lapisan keras, misalnya uretan. Jika noda selesai masuk ke kayu, lantai kemungkinan besar memiliki lapisan minyak yang halus, biasanya di rumah yang lebih tua yang lantainya belum diperbaiki dan disegel kembali. Untuk lantai dengan penyelesaian yang sulit, seka noda permukaan dengan kain bersih dan halus. Jangan pernah menggunakan amplas, bulu baja, atau bahan sintetis yang tidak kenal ampun karena dapat merusak penyelesaian sepanjang waktu.

Perawatan yang menyertai adalah untuk lantai kayu keras dengan pelengkapan minyak yang halus. Jika perlu, akhiri setiap perawatan dengan mewarnai ulang kayu, lalu waxing dan poles tempat tersebut untuk mengoordinasikan sisa lantai.

– Menghilangkan bintik-bintik redup dan noda hewan peliharaan: Gosok tempat tersebut dengan bulu baja No. 000 dan lilin lantai. Jika daerahnya masih kusam, oleskan pewarna atau cuka dan biarkan meresap ke dalam kayu selama kurang lebih 60 menit. Cuci dengan kain lembap.

– Menghilangkan bekas tumit: Gunakan bulu baja halus untuk fokus pada lilin lantai.

– Menghilangkan noda berbahan dasar minyak: Gosok bagian tersebut dengan bahan lembut dan pembersih piring untuk memisahkan minyak. Siram dengan air jernih. Jika satu aplikasi tidak berfungsi, ulangi sistem. Jauhkan anak-anak dan hewan peliharaan dari kamar sampai Anda selesai. Biarkan noda mengering, lalu haluskan butiran yang timbul dengan amplas halus.

– Menghilangkan bekas air atau noda putih: Gosok noda dengan bulu baja No. 000 dan lilin lantai. Jika noda semakin membengkak, ampelas perlahan lantai dan bersihkan dengan bulu baja halus dan alkohol mineral tanpa pewangi.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave A Comment