Info Kebersihan Rumah

Seputar Perawatan Dinding Yang Harus Dipahami

Seputar Perawatan Dinding Yang Harus Dipahami
Posted by admin

Jasa Poles Marmer Jakarta – Dinding merupakan salah satu bagian rumah yang harus tetap dijaga kebersihannya. Nah, berikut panduan cara melakukannya, berdasarkan jenis cat yang Anda miliki.Hal pertama yang pertama — inilah yang Anda perlukan: ember, spons atau handuk berserat mikro, deterjen piring, cuka putih suling, dan air. Berikut ulasannya :

 

Seputar Perawatan Dinding Yang Harus Dipahami

 

 

Cara membersihkan dinding yang dilapisi cat datar
Cat datar kurang tahan lama dibandingkan pelapis lainnya, yang berarti lebih mudah rusak, dan itulah hal terakhir yang ingin Anda lakukan. Jadi untuk dinding dengan cat datar, Anda perlu sedikit ekstra hati-hati. Peras spons sepenuhnya setiap kali Anda menyekanya, dan gunakan larutan sabun yang sangat lembut untuk deterjen. Yang terpenting, jangan gunakan cuka dalam larutan ini; gunakan hanya deterjen piring dan air.

Cara membersihkan dinding yang dilapisi cat semigloss
Cat semigloss sedikit lebih tahan lama, jadi bawalah sabun cuci piring – tetapi jangan terlalu banyak. Sebaiknya gunakan spons lembut untuk jenis cat ini, dan Anda tetap ingin memastikan bahwa Anda memeras spons sepenuhnya untuk menghindari goresan di dinding.

Cara membersihkan dinding yang dilapisi cat berbahan dasar minyak
Cat berbahan dasar minyak bahkan lebih tahan lama daripada semigloss, jadi Anda pasti ingin menggunakan cuka dan sabun cuci piring dalam larutan ini. Solusi ini sangat cocok jika Anda memiliki cat berbahan dasar minyak di dapur Anda, karena ini membantu menghilangkan semua minyak dan kotoran yang tidak enak.

Cara membersihkan dinding yang dilapisi cat lateks
Saat membersihkan dinding dengan cat lateks, Anda ingin menambahkan deterjen piring dan cuka putih suling ke dalam larutan Anda. Anda dapat menggunakan sedikit dari keduanya atau hanya menggunakan dua sendok makan cuka — atau tiga sendok makan jika Anda tahu Anda akan perlu menggunakan minyak siku.

Apa pun jenis cat yang Anda miliki di dinding, isi ember sekitar setengahnya dan jangan pernah menggunakan lebih dari beberapa tetes deterjen piring. Beberapa alternatif: sabun kastil sebagai pengganti deterjen piring, kain mikrofiber sebagai pengganti spons, dan sikat berbulu lembut bergagang panjang untuk tempat-tempat yang sulit dijangkau. Pastikan bahwa apa pun yang Anda gunakan untuk membersihkan tidak basah kuyup — Anda ingin semua airnya diperas dan menjadi sedikit lembap.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave A Comment