Info Kebersihan Rumah

Tips Membersihkan Masker Secara Tepat

Tips Membersihkan Masker Secara Tepat
Posted by admin

Jasa Bersih Kantor – Apakah Anda telah membeli masker wajah dari vendor yang memberi kembali, atau membuatnya sendiri dengan DIY di rumah, pedoman terbaru CDC meminta kami memakainya ke mana pun kami pergi. Memiliki beberapa APD untuk didaur ulang sepadan, tetapi kelebihan apa pun harus disumbangkan kepada petugas perawatan kesehatan dan penanggap pertama untuk membantu menjaga pasokan APD bagi mereka yang berisiko tinggi terpapar. Jika kita menggunakan kembali masker kita untuk berbelanja, berjalan-jalan jauh secara sosial, atau menjemput teman berbulu, apa cara terbaik untuk menjaganya tetap bersih dan menghindari kontaminasi? Berikut ulasannya :

 

 

Tips Membersihkan Masker Secara Tepat

 

 

 

Kenali Bahan Pembuatan Masker 
Masker wajah kain murni bukan satu-satunya pilihan di luar sana. Syal, pelindung leher, dan pakaian bekas telah menjadi alternatif bagi orang-orang yang menunggu masker dipesan di awal atau tidak dapat membelinya. Setelah menyumbangkan semua N95 dan masker bedah ke rumah sakit, masker debu fiber, seperti yang ditemukan di lokasi konstruksi, masih menjadi pilihan bagi beberapa populasi.

Masker serat sekali pakai tidak boleh digunakan kembali, menurut CDC. Memaparkannya ke panas tinggi dapat membunuh virus, tetapi cara ini akan merusak bahan dan membuatnya keropos, sehingga Anda lebih rentan terhadap infeksi saat menggunakannya.

Saat memilih kain untuk masker wajah Anda, kain bernapas dengan performa tinggi paling baik untuk digunakan kembali dengan aman. Pelindung leher, biasanya dirancang untuk penggunaan olahraga adalah alternatif yang bagus, seperti katun, kanvas. dan denim. Menurut penelitian oleh SmartAir ini, struktur tenunan yang lebih rapat pada kain ini mencegah partikel kecil melewatinya.

Bahan yang lebih lembut, seperti sutra atau saten sintetis lebih mudah rusak selama pembersihan dan tidak dapat disterilkan secara menyeluruh. Jadi tinggalkan syal sutra di rumah.

Apakah Mesin Cuci Membunuh Virus Corona?
Mencuci pakaian Anda di mesin cuci dengan deterjen dengan suhu hangat dapat membunuh virus corona. Mencuci dengan air dan deterjen lembut dan kemudian mengeringkan dengan pengaturan tinggi akan membuat masker Anda bersih dan siap digunakan kembali, menurut lembar info masker wajah di situs CDC.

Air di mesin cuci dapat mencapai persyaratan panas yang direkomendasikan untuk membunuh virus (167F / 75C), tetapi untuk pencuci tangan yang tidak memiliki akses ke mesin cuci dan pengering, deterjen, sabun cuci, dan bahkan sabun tangan cukup kuat untuk memerangi virus flu, menurut CDC.

Apakah Cuci Tangan Membunuh Virus?
Penularan dari permukaan kain tetap rendah, tetapi menggunakan sarung tangan saat menangani cucian yang kotor dan terkontaminasi, mencuci tangan setelah setiap beban, dan tidak menyentuh wajah Anda disarankan untuk mencegah kemungkinan infeksi.

Mereka yang skeptis terhadap cuci tangan telah menggunakan internet dengan banyak solusi alternatif, tetapi apa yang Anda lihat bekerja di rumah sakit tidak selalu berhasil dengan peralatan konsumen di rumah kita. Patrick Gallahue, juru bicara Departemen Kesehatan NYC menunjuk pada pedoman Rumah Sakit Kesehatan + NYC untuk sanitasi virus korona.

“Masker kain wajah efektif dibersihkan dan disterilkan dengan mencuci tangan atau dengan mesin cuci menggunakan deterjen biasa. Pastikan penutup wajah sudah kering sebelum digunakan,” kata Gallahue.

Orang harus menyimpan setidaknya dua masker kain di tangan, sehingga mereka dapat mencuci masker bekas setidaknya sekali sehari, menurut pedoman NYC Health Dept.

Bisakah Saya Menggunakan Pemutih pada Masker Wajah Saya?
Walaupun pemutih mungkin bagus untuk membersihkan permukaan keras atau membersihkan handuk dan seprai, pemutih bukanlah bahan pembersih yang disarankan untuk masker wajah — bahkan dalam larutan encer.

“Pemutih atau larutan pembersih kimiawi lainnya tidak boleh digunakan pada penutup wajah karena akan terhirup, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan,” kata Gallahue.

Itu berarti tidak ada semprotan Lysol atau tisu Clorox.

Bisakah saya menggunakan microwave?
Sementara gelombang mikro dapat membersihkan spons Anda, jenis peralatan microwave yang ditemukan di rumah sakit untuk membersihkan peralatan lebih kuat dan lebih stabil daripada model rumahan Anda. Gelombang mikro modern tentunya menjadi lebih baik pada penerapan sinar yang merata, tetapi kita tidak dapat memastikan bahwa gelombang mikro tersebut menembus kain secara merata pada panas dan watt yang tepat yang dibutuhkan.

Jika masker wajah Anda terbuat dari logam, seperti strip fleksibel di batang hidung, Anda tidak dapat memasukkannya ke dalam microwave karena berisiko terbakar.

Serahkan gelombang mikro dan lampu UV kepada para profesional. Dalam hal masker wajah dan penutup lain yang menyentuh hidung, mata, dan mulut, deterjen masih merupakan cara teraman untuk memastikan Anda membunuh semua virus.

Apakah Oven Membunuh Virus Corona?
Banyak dari kita mendengar tentang dokter menggunakan oven untuk menggunakan kembali masker N95 karena mereka kehabisan APD. Dalam uji coba di Beijing dan ditinjau oleh Institut Kesehatan Nasional AS, panas kering 75C / 167F selama 30 menit adalah yang paling efektif dalam membunuh virus tanpa merusak serat.

Sebuah studi yang dilakukan di Stonybrook University telah mengkonfirmasi hasil tes oven panas kering, tetapi mereka mengakui bahwa oven mereka dilengkapi dengan filter udara yang akan mencegah jejak virus keluar dari oven. Mereka yang ada di rumah mungkin merasa lebih aman menggunakan metode lain untuk mendisinfeksi masker wajah mereka yang tidak berpotensi membuat dapur mereka terpapar partikel virus corona.

Degradasi serat juga menjadi alasan mengapa merebus masker wajah Anda dalam sepanci air panas bukanlah ide terbaik. Penggunaan suhu tinggi yang berulang dapat menyebabkan lubang pada kain tenun, yang memungkinkan virus melewati masker wajah Anda. Air mendidih harus menjadi pilihan terakhir dan sangat jarang digunakan.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave A Comment