Info Kebersihan Rumah

Tips Menjaga Rumahmu Agar Selalu Bersih Dan Nyaman

Tips Menjaga Rumahmu Agar Selalu Bersih Dan Nyaman
Posted by admin

GreenClean.id – Saat membersihkan rumah, mengapa tidak melakukannya sedemikian rupa sehingga rumah Anda lebih bersih dengan sedikit usaha?Berikut adalah tips untuk menjaga rumahmu agar tetap bersih setiap saat, antara lain :

 

Tips Menjaga Rumahmu Agar Selalu Bersih Dan Nyaman

 

Gunakan Kelembaban untuk Mengusri Debu
Tingkat kelembapan yang rendah menyebabkan listrik statis. Statis tidak hanya menarik debu, tetapi juga membuatnya menempel, sehingga sulit dihilangkan. Kelembapan tinggi juga menyebabkan masalah – ini adalah lingkungan yang ideal untuk tungau debu. Makhluk mikroskopis ini adalah ancaman ganda: Mereka adalah alergen yang umum, dan berkontribusi pada produksi debu. Ada sebanyak 19.000 tungau debu dalam setengah sendok teh debu rumah, menurut American College of Allergy, Asthma, and Immunology

Jaga tingkat kelembapan rumah Anda antara 40% dan 50%. Itu akan menghilangkan listrik statis sekaligus mengurangi pertumbuhan tungau debu.

Tip: Sekitar 80% kotoran di rumah masuk dari luar. Hentikan kotoran dengan keset berbulu sebelum masuk ke dalam.

Jaga Pintu Kamar Mandi Bebas Sampah
Anda dapat menghilangkan penumpukan sisa sabun dengan melapisi pintu kaca shower Anda dengan produk anti hujan yang dibuat untuk kaca depan mobil. Saat diaplikasikan pada kaca, produk seperti ini menciptakan penghalang tak terlihat yang menyebabkan air, minyak, dan kotoran (seperti busa sabun) menjadi manik-manik dan berguling.

Temukan produk ini di mana pun yang menjual persediaan otomotif dasar. Anda akan tahu inilah saatnya untuk mengajukan permohonan kembali ketika air berhenti mengalir di pintu kamar mandi. Perlu diketahui, penolak hujan kaca depan dibuat untuk mengolah kaca, bukan plastik sehingga hanya digunakan pada pintu kaca.

Pembersih pancuran otomatis mengklaim memungkinkan Anda membersihkan pancuran dan bak mandi lebih jarang – seperti setiap 30 hari. Setelah Anda selesai mandi, gadget akan menyiram pancuran dan bak mandi Anda dengan pembersih yang mencegah penumpukan sisa sabun saat memerangi jamur dan lumut. Anda dapat membeli pembersih pancuran otomatis di sebagian besar pengecer merek besar, seperti Target dan Walmart.

Segel Countertops Meja Batu Anda
Meja batu alam, termasuk granit dan marmer, memiliki pori-pori, jadi jika tidak ditutup, cairan seperti anggur merah, jus, atau kecap dapat menodainya. Sealer meja mengusir noda dengan menyebabkan tumpahan menjadi manik alih-alih terserap. Kebanyakan countertops disegel saat dipasang, tetapi sealant tidak aus.

Untuk menjaga meja Anda dalam kondisi prima, aplikasikan kembali sealer dua kali setahun. Untuk mengetahui apakah Anda membutuhkan lapisan baru, tuangkan sedikit air ke atas meja batu alam Anda. Jika air tidak berbusa atau tidak tetap bermanik-manik selama dua hingga tiga menit, sekarang waktunya untuk menutup kembali.

Gunakan Pelindung pada Furnitur dan Karpet
Semprotan furnitur pelindung dan pelapis karpet, seperti Scotchgard dan Ultra-Guard, melindungi dari tumpahan yang tak terhindarkan dengan menyebabkan manik-manik cairan di permukaan bukannya terserap.Beberapa produk ini juga melindungi kain dari pudar dan menahan jamur, lumut, dan bakteri.

Aplikasikan sealer yang sesuai setahun sekali setelah pelapis dalam dan pembersihan karpet.

Bersihkan Oven Anda dengan Cara Manual
Lupakan pembersih oven yang menjanjikan pekerjaan mudah. Kebanyakan pembersih mengeluarkan asap berbahaya dan membuat kekacauan yang mengerikan. Bahan dasar dalam banyak pembersih oven adalah alkali, yang dapat membakar mata dan kulit Anda; biasanya berakibat fatal jika tertelan.Gunakan batu apung basah untuk mengikis kotoran dan minyak. Ini lebih cepat daripada pembersih oven dan bebas racun.

Tip: Perlu menghapus rentang Anda atau apa pun? Anda dapat memecahkan kotoran lebih cepat dengan memanaskan spons atau kain bersih yang dibasahi dalam microwave selama 30 detik sebelum menyeka dengan atau tanpa produk pembersih. Kenakan sarung tangan karet sebelum Anda mengambil spons panas itu.

Buatlah kit pembersih
Proyek pembersihan kecil mencegah penumpukan kotoran. Saat membersihkan kotoran setiap hari, Anda dapat mencegah noda dari noda, menghalau debu, dan bahkan melawan alergen.

Buat kit pembersih tempat sehingga Anda dapat mengatasi situasi kecil dan kotor dalam hitungan menit :
-Bantalan pembersih sangat bagus untuk menghilangkan sidik jari kotor di dinding dan sakelar lampu.
-Kain mikro basah dapat mengurangi bulu di udara saat digunakan setiap hari untuk menyeka hewan peliharaan.
-Kain penyapu kering dapat dengan cepat mengangkat debu dan kotoran kering dari lantai, rak, dan elektronik.

Tip: Jaga barang yang disimpan lebih bersih lebih lama dengan menutup lemari, lemari, dan laci, sehingga debu dan kotoran yang bersirkulasi tidak bisa masuk.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave A Comment