Info Kebersihan Rumah

Tips Tepat Membersihkan Dan Menguras Toilet Rumahmu

Tips Tepat Membersihkan Dan Menguras Toilet Rumahmu
Posted by admin

GreenClean.id – Pekerjaan memperbaiki toilet atau menggantinya dengan model baru sering kali mengharuskan toilet dan tangki benar-benar dikuras air. Pertanyaan tentang bagaimana mengeringkan toilet sepenuhnya membingungkan banyak pemilik rumah, dan dengan alasan yang bagus. Perlengkapan ini memiliki air yang mengalir melaluinya sepanjang waktu dan terhubung ke pipa pembuangan yang sangat besar, tetapi tidak dibangun dengan sistem untuk mengeluarkan semua air dari mangkuk — atau bahkan tangki. Lebih dari satu pemilik rumah terkejut ketika mereka melepaskan toilet dari lantai dan mengangkatnya hanya untuk disambut dengan banjir kecil yang tumpah dari mangkuk toilet atau tangki ke lantai.

Saat mengosongkan mangkuk toilet, sangat penting untuk mengeluarkan semua air dari perangkap (rongga tepat di luar lubang di dasar mangkuk yang berisi air setiap saat). Anda biasanya dapat mengosongkan jebakan melalui mangkuk toilet, tetapi ketahuilah bahwa mungkin ada sisa air di dalam alasnya. Metode terbaik untuk mengeringkan tangki dan mangkuk sepenuhnya tergantung pada apakah toilet tersumbat atau tidak. Dan Anda mungkin perlu menggabungkan beberapa metode agar toilet benar-benar kosong dari air. Berikut tips mudahnya yaitu :

Yang Anda Butuhkan
– Plunger toilet
-Sarung tangan karet
-Selang fleksibel
-Cangkir atau mangkuk kecil
-Spons
-Ember
-Vakum toko kering basah

 

 

Tips Tepat Membersihkan Dan Menguras Toilet Rumahmu

 

 

Langkah-langkahnya :

Matikan Air dan Siram
Langkah pertama untuk menguras toilet adalah mematikan pasokan air dan menyiramnya. Ini menghilangkan sebagian besar air dari tangki dan mangkuk. Namun, Anda harus melakukannya hanya jika toilet tidak tersumbat. Jika tersumbat, langsung terjun.

Temukan katup penutup (katup kecil, seringkali dengan pegangan berbentuk bola). Itu akan ditempatkan di mana pipa pasokan air keluar dari dinding atau lantai dan biasanya akan dihubungkan ke tabung pasokan yang mengalir ke katup pasokan toilet, dipasang di sisi kiri bawah tangki. Putar pegangan katup pemutus ini searah jarum jam sampai berhenti berputar.

Selanjutnya, siram toilet, tahan tuas siram hingga tangki sekosong mungkin. Sedikit air yang tersisa di dasar tangki dapat dihilangkan dengan spons. Spons juga bisa berfungsi untuk menghilangkan sisa air di toilet.

Terjunlah ke Air
Terjun membantu mengeluarkan air dari mangkuk toilet apakah saluran pembuangan tersumbat atau tidak. Gerakan terjun mendorong air keluar dari mangkuk, melalui perangkap, dan ke saluran pembuangan (asalkan sumbatan ada di toilet, bukan saluran pembuangan). Ini mungkin metode terbaik untuk digunakan jika saluran toilet tersumbat dan Anda tidak dapat membuang air dari tangki tanpa meluap dari mangkuk.

Setelah menutup katup suplai air, letakkan flensa pengisap toilet (juga disebut plunger lemari) dengan kuat ke dalam lubang pembuangan di bagian bawah mangkuk toilet. Terjun dengan gerakan naik-turun untuk mengeluarkan sebagian besar air dari mangkuk. Ini juga harus memaksa semua penyumbatan ke saluran pembuangan.

Siram toilet untuk mengosongkan tangki. Jika penyumbatan telah dihilangkan, air akan mengalir dengan bebas melalui mangkuk dan ke saluran pembuangan, sehingga Anda hanya memiliki sedikit air di perangkap saluran.

Terjun kembali untuk mengeluarkan sebagian besar air yang tersisa di dalam mangkuk. Kemungkinan masih ada sedikit air yang tersisa, baik di dasar tangki maupun di dasar perangkap mangkuk, tetapi air yang tersisa ini dapat dihilangkan dengan spons (lihat di bawah).

Gunakan selang untuk menyedot air
Penyedotan membutuhkan selang pendek dan fleksibel sehingga Anda tidak keberatan kotor. Anda mungkin ingin memakai sarung tangan karet karena Anda harus mencelupkan satu tangan ke dalam air toilet. Cara ini hanya efektif jika tidak ada kertas atau bahan lain di dalam mangkuk. Metode ini juga dapat digunakan untuk mengalirkan sebagian besar air keluar dari tangki.

Isi selang seluruhnya dengan air dari bak cuci atau bak, lalu tutup bukaan di kedua ujung selang dengan ibu jari Anda agar tidak ada air yang keluar (ini memungkinkan udara masuk dan merusak sifon).

Pasang salah satu ujung selang ke dalam mangkuk toilet (atau tangki), dan arahkan ujung lainnya ke dalam ember sehingga ujung ember lebih rendah dari permukaan air di mangkuk.

Lepaskan ibu jari Anda dari kedua ujung selang. Air akan mulai mengalir dan akan terus mengalir selama Anda menjaga ujung mangkuk terendam air dan ujung ember lebih rendah dari mangkuk.

Kosong tangki toilet sampai bersih
Cangkir atau mangkuk kecil dapat digunakan untuk mengeluarkan air dari mangkuk atau tangki toilet. Bahkan tutup dari kaleng hairspray atau cat semprot bisa cukup rendah untuk menampung sebagian besar air. Anda harus mencapai bagian paling bawah mangkuk untuk mengosongkan air dari perangkap toilet.

Gunakan spons untuk membuang sisa air 
Setelah Anda mencoba satu atau lebih metode untuk mengosongkan toilet, kemungkinan besar akan ada sedikit air di mangkuk toilet atau di bagian paling bawah tangki toilet. Spons penyerap yang besar akan menghilangkan sisa air ini dari mangkuk dan tangki toilet dengan sangat cepat. Kenakan sarung tangan karet dan peras air spons ke dalam ember saat Anda menyerapnya dari tank atau mangkuk.

Sedot Airnya
Pengisap debu basah-kering mempercepat pengurasan toilet, tetapi disarankan hanya jika air toilet bersih. Pastikan untuk melepas filter di ruang hampa (untuk mempersiapkannya untuk mode “basah”) dan berhati-hatilah agar tidak terlalu mengisi wadah vakum dengan air. Anda tentu tidak ingin masuk ke dalam rumah sambil membawa kotak penyedot debu berat yang berisi air toilet.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave A Comment