Info Kebersihan Rumah

Tips & Trik Kilat Merapikan Kamar Mandi

Tips & Trik Kilat Merapikan Kamar Mandi
Posted by admin

GreenClean – Tidak ada satu orang pun yang ingin dan betah di kamar mandi yang kotor. Tidak hanya membuat kita tak nyaman, kamar mandi yang jorok juga dapat menjadi sumber penyakit karena akan memunculkan berbagai macam kuman, bakteri, dan lainnya. Tidak bisa dipungkiri, jika membersihkan kamar mandi merupakan salah satu kegiatan yang cukup berat karena mau tak mau berhadapan dengan kotoran menjijikan. Tak jarang pula kita kesulitan membersihkan kamar mandi yang sudah lama berkerak karena berbagai kotoran. Bagaimana cara mengatasi masalah ini?

Berikut ulasannya :

 

 

Tips & Trik Kilat Merapikan Kamar Mandi

 

 

1. Atur Lemari Obat Anda
Jadikan lemari obat Anda sebagai gudang hal-hal yang Anda butuhkan dan gunakan secara teratur, yang berarti membuang obat-obatan yang sudah ketinggalan zaman dan memindahkan kelebihannya ke lokasi lain. “Cara untuk mendapatkan meja yang bersih adalah dengan mengubah penggunaan lemari obat,” kata Julie Morgenstern, penulis Organizing from the Inside Out. “Mereka lebih baik digunakan untuk persediaan perawatan sehari-hari daripada obat-obatan.”

Simpan barang-barang seperti itu di tempat penyimpanan berlabel mereka sendiri di bawah wastafel atau di lemari linen. Saat Anda perlu menggunakan sesuatu, geser seluruh wadah keluar untuk memudahkan akses. Anda mungkin memilih untuk memindahkan obat ke dapur karena kelembapan dapat merusaknya. Dengan membuat penyimpanan “aktif” di lemari obat, Anda akan meminimalkan waktu yang dihabiskan di kamar mandi, memberi Anda lebih banyak waktu untuk mengatur ruang lain di rumah.

2. Tambahkan Wadah Khusus Untuk Perlengkapan Mandi
Gel, semprotan, pengeriting, sisir, dan pengering rambut menghabiskan banyak ruang di kamar mandi. Untuk pengorganisasian yang cepat, belilah bak plastik untuk bagian bawah bak cuci dan isi dengan persediaan Anda. Saat Anda memasukkannya ke dalam bak, evaluasi apakah Anda sering menggunakan produk tersebut. Jika tidak, donasikan ke teman atau amal. Saat Anda memperbaiki rambut, seluruh bak mandi bisa dilepas dan disingkirkan tanpa membuat berantakan.

3. Tambahkan Gantungan Handuk
Jika rak handuk Anda tidak cukup besar untuk menggantung handuk keluarga, tambahkan pengait ke kamar mandi. Gantungan handuk tidak mahal, mudah dipasang dan memberi ruang bagi setiap anggota keluarga untuk menggantung handuk mereka. Tak perlu lagi memperebutkan milik siapa, plus lantai kamar mandi Anda akan tetap kering, tidak lembap.

4. Cek Kebersihan Laci Anda
Laci di kamar mandi cenderung menjadi tempat penampung untuk banyak wadah berbeda, yang sebagian besar tidak mengatur isinya dengan buruk. Pengatur laci kosmetik yang dapat diupgrade cocok dengan laci yang dangkal dan menggantikan tas kosmetik yang besar. Kompartemen ukuran berbeda akan mengatur lipstik, perona pipi, dan perona mata sehingga Anda tidak perlu mencari-cari untuk menemukan apa yang Anda cari. Saat Anda mengatur riasan, pastikan untuk membuang apa pun yang berbau atau kadaluwarsa. Riasan lama mengandung bakteri yang dapat mengiritasi kulit Anda.

5. Cek Kembali Kebersihan Shower
Itu adalah teman terbaik Anda ketika Anda sedang mandi, tetapi apakah itu berhasil untuk Anda? Kotak pancuran yang terlalu kecil atau terlalu besar bisa menyebalkan, baik untuk membersihkan Anda maupun pancuran. Ada banyak pilihan: dari atas pancuran dan rak penyedot hingga kedi sudut. Jika Anda tidak memiliki cukup ruang, salah satu solusinya adalah mengurangi perlengkapan mandi Anda. Berapa botol sampo yang benar-benar Anda butuhkan? Jika Anda memiliki terlalu banyak, pertimbangkan untuk mengecilkan sehingga Anda tidak merasa harus mengisi ruang ekstra.

6. Tata Ruang Di Atas Toilet Anda
Bahkan di kamar mandi kecil ada ruang untuk pengaturan; Anda hanya perlu tahu di mana mencarinya. Di atas furnitur kamar mandi toilet adalah tempat yang bagus untuk meletakkan kertas toilet ekstra, perlengkapan mandi dan bahkan handuk. Jika Anda tidak menjaga dudukan toilet tetap rendah, pilih unit dengan lemari atau rak tertutup. Anda dapat menemukan rak yang menarik di toko rumah besar, biasanya dengan harga kurang dari $ 100.

7. Tambahkan Wadah Kreasi Yang Cantik
Jika Anda memiliki banyak ruang counter, dan tidak keberatan meninggalkan barang-barang di tempat terbuka, belilah beberapa toples apotek bergaya untuk menyimpan kebutuhan. Penyeka kapas, sabun, dan garam mandi terlihat bagus dalam wadah kaca bening. Ini sangat berguna ketika tamu menggunakan kamar mandi Anda karena mereka dapat membantu diri mereka sendiri tanpa mengintip lemari Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

 

 

Leave A Comment