Info Seputar Kebersihan

Cara Terbaik Membersihkan Spons Rias

Cara Terbaik Membersihkan Spons Rias
Posted by admin

Jasa Poles Marmer Jakarta – Baik Anda seorang penata rias atau ahli kecantikan sehari-hari, spons rias adalah salah satu alat kecantikan yang paling berguna. Yang membuat perangkat ini begitu populer adalah bahannya yang mewah yang menghilangkan coretan dan membuat riasan benar-benar terlihat seperti kulit kedua.

Antara aplikasi riasan dan bergulir di dalam tas makeup, spons makeup adalah magnet untuk sisa produk, minyak, sel kulit mati, dan kotoran lainnya. Seiring dengan berjalannya waktu, alat-alat riasan yang Anda miliki atau punyai bisa menjadi lebih kering dan abrasif karena riasan dan bahan lain menempel di atasnya, menyebabkan aplikasi produk yang tidak efektif dan masalah yang lebih parah seperti iritasi kulit, jerawat, dan infeksi.

Perlu untuk anda ketahui, jika pada kenyataanya bahan pokok rumah tangga seperti sabun cuci piring dan sabun batangan bukanlah cara terbaik untuk membersihkan spons riasan, karena dapat mengering dan merusak tekstur. Produk lain seperti cuka dan minyak zaitun mungkin meninggalkan bau yang tertinggal atau residu berminyak yang mungkin tidak ingin Anda campur dengan produk wajah.

Sebagaimana kehebatan dari cairan pembersih Simple Green All-Purpose Cleaner tidak bersifat abrasif dan tidak korosif, sehingga akan sangat bersih tanpa merusak spons atau aplikator Anda. Pembersih pekerja keras juga merupakan penghilang lemak, yang dapat bekerja secara ajaib dalam mengeluarkan produk berminyak seperti alas bedak, penyamar, kontur krim, dan perona pipi. Ini juga tidak beracun * dan pembilasan bersih, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang residu pembersih yang menyebabkan iritasi kulit atau bercampur dengan produk riasan Anda.

Idealnya, akan lebih baik jika Anda setidaknya membilas spons riasan setelah setiap kali digunakan, tetapi pastikan Anda membersihkan spons kotor sekali seminggu – mungkin lebih tergantung pada seberapa sering Anda menggunakannya.

Maka dari itu wajar saja jika warna spons Anda sedikit memudar dengan penggunaan biasa, tetapi jika sampai ke titik sisa riasan mengubah warna spons seluruhnya – bahkan dengan pembersihan biasa – mungkin sudah waktunya untuk menggantinya. Jika tidak, penumpukan dapat menyebabkan riasan tampak berubah warna atau dioleskan secara tidak merata. Ganti spons rias wajah Anda setelah tiga bulan digunakan jika Anda menggunakannya setiap hari.

 

Cara Terbaik Membersihkan Spons Rias

 

Petunjuk untuk Membersihkan Spons Rias
-Persiapkan cairan pembersih Simple Green Anda. Campurkan satu cangkir Pembersih Serba Guna Simple Green dengan satu cangkir air hangat dalam mangkuk atau gelas.
-Basah spons. Peras spons di bawah air hangat yang mengalir, sehingga spons mengembang dan menyerap air bersih.
-Mencuci. Peras spons Anda lagi saat Anda memasukkannya ke dalam larutan Simple Green untuk menyerap pembersih.
-Merendam. Biarkan spons terendam dalam larutan selama sekitar kurang lebih memakan waktu 10 menit.
-Bilasan. Keluarkan spons dari larutan dan bilas lagi dengan air hangat yang mengalir. Terus peras dan rendam air bersih sampai berhenti berbusa, dan airnya jernih. Jangan pernah memeras spons Anda karena gerakan memutar dapat menyebabkan bahan lebih cepat robek atau aus.
-Biarkan kering. Jangan simpan spons di dalam tas atau laci tertutup sampai benar-benar kering. Kelembaban yang terperangkap akan mendorong tumbuhnya bakteri dan jamur.

TIPS: Simpan spons dalam wadah berventilasi untuk mencegah penumpukan dan noda tambahan di antara pembersihan.

TIPS: Untuk petunjuk tentang cara membersihkan kuas makeup, klik di sini.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

 

Leave A Comment