Info Kebersihan Rumah

Bagaimana Cara Cerdas Membersihkan Lantai Anda?

Bagaimana Cara Cerdas Membersihkan Lantai Anda?
Posted by admin

GreenClean.id – Kemungkinan ada lebih dari satu jenis lantai di rumah Anda, dari ubin keramik di kamar mandi, laminasi di dapur, karpet di kamar tidur, hingga kayu keras di ruang tamu dan seterusnya.

Setiap jenis lantai memiliki dos dan tidak boleh dilakukan sendiri-sendiri, tetapi hal terpenting ketika datang ke semua jenis lantai adalah menyelesaikan pekerjaan tanpa mengubah warna atau merusaknya.

Saat Anda berjalan melintasi karpet kotor, Anda menggiling partikel kotoran tajam ke benang, membuat torehan kecil di serat. Hal ini mengurangi kilau dan membuat area lalu lintas tinggi tampak lebih kusam daripada karpet lainnya. Seiring waktu, ini akan menghilangkan serat, yang membuatnya lebih kusut dan membuatnya lebih mudah ternoda. Menyedot debu secara teratur memberikan garis pertahanan pertama terhadap kotoran, tetapi karpet juga perlu dibersihkan di tempat setiap kali tumpahan terjadi dan dibersihkan dalam secara teratur agar tetap terlihat terbaik.

Kotoran dan serpihan dapat bertindak sebagai bahan abrasif dan goresan, membuat lantai yang keras rentan terhadap kerusakan. Sapu lantai secara teratur dan sedot debu dengan hati-hati setidaknya sekali seminggu. Jika menyangkut pembersihan mendalam, hindari menggunakan produk pembersih yang kasar atau abrasif dan pastikan pel yang Anda gunakan hanya sedikit dibasahi. Kain pel yang terlalu basah dapat merusak permukaan lantai, membuat permukaan kusam, dan mendorong tumbuhnya jamur.

Alih-alih menimbun setengah lusin produk pembersih lantai yang berbeda di bawah wastafel dapur Anda, Pembersih Serba Guna Sederhana Hijau dapat mengatasi noda dan noda lantai terberat di setiap ruangan rumah. Ini dengan aman dan cepat membersihkan tumpahan, menghilangkan bekas lecet dan menangani area kotor di karpet dan lantai keras. Pembersih dan degreaser non-korosif tidak akan mengubah warna atau merusak permukaan lantai seperti pemutih, cuka, dan bahan kimia lainnya. Plus, ini secara oral tidak beracun dan dapat terurai secara hayati, yang berarti lebih aman digunakan di permukaan tempat anak-anak dan hewan peliharaan bermain.

 

 

Bagaimana Cara Cerdas Membersihkan Lantai Anda?

 

Karpet

Pembersih Secara Manual

Bersihkan cairan apa pun dari karpet terlebih dahulu.
Basahi noda dengan air bersih, dan semprotkan larutan 1 ons. Simple Green dan 1 gelas air di atasnya. Jangan terlalu jenuh.
Biarkan meresap beberapa menit sebelum menggosok perlahan dengan kain atau handuk bersih yang lembab.
Biarkan mengering.

Pembersih Dengan Mesin Pembersih Karpet
Campur 4 oz. Hijau Sederhana per ½ galon air.
Oleskan larutan ke karpet dalam beberapa bagian dan gosok dengan menggosok lembut menggunakan sikat lembut.
Gunakan pembersih karpet dan air bersih untuk mengekstrak.
Biarkan area tersebut mengering.
JANGAN biarkan larutan Simple Green Anda mengering di atas karpet atau permukaan berlapis kain.

Lantai kayu

Sapu lantai dulu. Campur 1 oz. dari Simple Green dengan 4 gelas air dan semprotkan sedikit larutan ke lantai secara bertahap.
Gunakan kain pel mikrofiber basah untuk menyebarkan larutan.
Keringkan setiap bagian dengan kain kering setelah dibersihkan.
JANGAN terlalu membasahi permukaan atau membiarkan cairan menggenang.
JANGAN gunakan larutan air dan cuka buatan sendiri. Cuka dapat merusak permukaan lantai Anda.

Lantai Laminasi

Sapu, keringkan pel, atau vakum lantai terlebih dahulu.
Campur 1 oz. Green Sederhana dengan 4 gelas air dalam botol semprot kosong.
Semprotkan sedikit larutan ke lantai Anda dalam beberapa bagian. Gunakan kain pel mikrofiber basah untuk menyebarkan larutan.
Keringkan setiap bagian dengan kain kering.
JANGAN terlalu membasahi permukaan atau membiarkan cairan menggenang.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave A Comment